[Drabble-Mix] TIME

1026517

TIME

.

an absurd story by JungNYAN

Starring: B.A.P’s Member

Leght: Drabble-Mix | Rating: General

.

Genre: AU | Crime | Fantasy | failed!Riddle

Rules: No Plagiarism!

.

.

“Apa? Bagaimana bisa seperti itu?”

Sebuah seruan membuat suasana kafe yang ramai hening seketika. Menyadari dirinya menjadi pusat perhatian, Yongguk lantas meminta maaf dan kembali duduk di kursinya. Handphone di tangannya kembali ia dekatkan ke telinganya.

“Kau ingin yang seperti itu?”

Yongguk terdiam, menunggu orang di seberang sana berhenti berbicara.

“Baiklah, tapi kau harus memberi biaya tambahan.”

Yongguk mengerutkan keningnya setelah lawan bicaranya merespon, “Sore ini? Hm… kalau begitu, tunggu saja. Kau harus juga membayarnya sore ini, mengerti?”

Yongguk mematikan sambungannya. Ia bangkit dari kursinya dan berjalan keluar sambil memasukkan handphone ke sakunya.

. . .

Keringat bercucuran melewati wajah Himchan yang tampak sedikit pucat. Tubuhnya bergetar hebat, bahkan kedua kakinya hampir tidak bisa menahan tubuhnya. Himchan menggenggam benda di tangannya lebih erat, kemudian ia mencoba menghirup udara sebanyak-banyaknya. Pengap. Tempat ia berada saat ini benar-benar kecil.

“Sepupu gila. Kenapa aku harus melakukan ini?”

.

“Apa dia benar-benar akan datang?”

Himchan menahan napasnya ketika rungunya menangkap suara dari luar. Seseorang baru saja mengucapkan sesuatu, tapi tidak terdengar jelas.

Tidak. Jangan datang, aku belum siap.”

Beberapa detik setelahnya, sebuah sinar menyeruak masuk menerangi tempatnya. Himchan segera melompat keluar, disusul sebuah kejadian yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

. . .

“Aku bosan. Bagaimana jika kita bermain petak umpat?”

Saat ini, kedua teman Junhong tengah bermain ke rumahnya setelah pulang sekolah. Kedua bocah berumur sepuluh tahun itu mengiyakan ajakan Junhong. Mereka melakukan batu-kertas-gunting untuk menentukan penjaga, dan Junhong mendapat posisi itu. Kedua temannya segera berlari mencari tempat aman setelah Junhong menutup mata. Pada hitungan ke sepuluh, Junhong melompat dan mengedarkan pandangannya.

Pintu kamar terbuka, mungkin salah satu temannya bersembunyi di sana. Junhong mengendap-endap masuk, tapi kamar itu kosong. Di dalam lemari, mungkin?

Junhong menarik pintu lemari yang lebih tinggi darinya, matanya membulat ketika melihat isinya.

“Oh!”

“Aku mendapatkanmu!”

. . .

Daehyun mengetuk-ngetuk bebatuan di bawahnya sambil mengedarkan pandangannya.

“Lama sekali. Kemana dia?”

Daehyun mengecek jam pada pergelangan tangannya. Sudah satu jam ia menunggu, tapi temannya tak kunjung datang. Daehyun mulai menyumpahi temannya itu. Sudah tahu ia takut dengan kegelapan, apa temannya membiarkannya di sini hingga tengah malam?

Suara gesekan batu memecah keheningan yang tercipta sejak Daehyun menghentikan gerakannya. Ia lantas menoleh ke arah datangnya suara dan mendapati sesosok laki-laki berjalan ke arahnya.

“Kemana saja kau? Aku hampir mati menunggumu, tahu!”

“Maaf, jalanan macet tadi.”

Daehyun mengeluarkan benda tipis dari sakunya. Diberikannya benda itu ke temannya, membuatnya mengukir senyuman di wajahnya.

. . .

Youngjae memperhatikan langkah anak di depannya. Ia berjalan mengikuti anak itu ke rumahnya. Anak itu melempar tasnya ke sofa, kemudian bermain dengan temannya. Youngjae terus mengikutinya. Walau anak itu hanya berdiri diam, Youngjae tetap berdiri di sampingnya.

Sekilas, Youngjae melirik buku kecil digenggamannya. Keningnya berkerut setelah melihat jam di pergelangan tangannya. “Satu menit lagi?”

Anak itu tiba-tiba berlari, membuat Youngjae sedikit kaget dengan gerakannya yang hampir menyenggolnya. Youngjae ikut berlari mengikuti anak itu. Selanjutnya, Youngjae hanya terdiam menyaksikan apa yang terjadi.

Satu menit berlalu. Youngjae terlihat senang kemudian melompat girang.

“Jongup, kau mendapat teman baru!”

Fin.

Jangan tanya ini apa. Dan aku yakin, jika ini sebuah riddle, bisa jadi gak ada yang jawab karena sama sekali gak ada cluenya, atau langsung ketebak karena cluenya sangat jelas.

Tolong dimaafkan, ya. Ini riddle pertamaku yang alurnya sedikit aku rubah setelah beberapa lama hanya tertulis di kertas. Temanku yang baca gak ngerti, dan baru ngerti setelah aku kasih petunjuk. Mungkin diantara para readers ada yang bisa menjawab tanpa aku beri petunjuk? Karena sebenarnya waktu aku tunjukkin ke teman, aku belum bikin part Daehyun dan Youngjae, terus part Himchan juga berbeda. Mungkin ada petunjuk tersendiri di sana.

Silahkan ditebak, aku tunggu jawabannya….

Advertisements

2 thoughts on “[Drabble-Mix] TIME”

Leave your comments, B.A.B.Y ~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s