[Ficlet] Suddenly Date

zellooo.jpg

|| B.A.P’s Choi Junhong and You ||

.

“Jangan meminum es kalau musim salju, nanti kaubisa membeku.” —RinMaru127
Written by Jejeauurd

.


“Jangan minum es kalau musim salju, nanti kaubisa membeku.” Adalah respons pertama yang Junhong beri untukku selepas kuberitahu dia perihal ajakan mencicipi menu baru di kedai seberang sekolah bersama Kak Jongup besok malam. Ugh, mitos dari mana bisa membeku?

“Menu barunya ‘kan es semua. Tidak baik juga untuk kesehatan.”

“Kamu paham ‘kan kalau es itu minuman kesukaanku?”

Dia tersenyum asimetris, aku bisa melihatnya dengan jelas dari samping. Sedangkan tangannya tetap lihai memantulkan bola oranye ke lantai. Well, musim dingin bukanlah halangan buatnya untuk berhenti bermain basket. Alibinya bakal selalu sama dan terdengar masuk akal kalau kau melarang dia bermain, selama masih ada lapangan basket indoor di dekat sini.

“Bukankah sudah jelas alasannya?” bersamaan dengan separuh lompatan, bola di tangannya melambung ke atas, membentur ringan papan pembatas, masuk tanpa hambatan ke dalam ring besi. Dia mengepal satu tangan, meninjunya ke udara bebas sambil meringis. Euforia klasik seorang Choi Junhong yang telah kukenal selama tujuh tahun terakhir.

Aku buang muka saat kudapati dirinya mendekat. Kuamati guguran salju di luar, seakan jatuhnya jutaan kristal air itu adalah hal yang sangat menarik untuk ditilik. Junhong berbisik singkat, lalu gerakan tangannya mengindikasikan kalau dia butuh minum. Segera kulempar botol air yang dimaksud padanya.

“Ayo kita beli es krim sekarang!” ucapnya setelah meneguk air banyak-banyak. Tubuh jangkungnya membuatku harus mengadah ke atas sekian derajat, bikin sakit leher saja.

Sebentar, aku tidak salah dengar? Beberapa waktu yang lalu dia bilang aku bisa membeku kalau minum es. Sekarang aku diajak makan es krim. Apa mungkin ini adalah salah satu motif kriminal Junhong? Bisa saja dia membubuhi racun pada es krimku, sehingga aku tidak hanya membeku karena minum es. Tapi meninggal di tempat, diawali kejang-kejang, wajah membiru, dan mulut penuh busa. Lalu pembunuhan ini didasari atas balas dendam. Karena, kemarin aku tidak menemani Junhong main basket di sini, atau karena dia memang selalu iri dengan apa yang kudapatkan. Termasuk ajakan ekhm, dinner bersama Kak Jongup, misalnya.

“Aku yang traktir, sungguhan.”

Keraguanku meningkat dua puluh persen. Junhong tidak sebaik itu pada orang lain, apalagi padaku.

“Untuk membuktikan saja, es krim bisa membuatmu beku di musim dingin atau tidak. Deal?”

Terdengar menarik, tapi maaf saja aku tak sebodoh itu.

Trims, simpan tawaranmu untuk lain waktu, sekarang saatnya pulang, Choi.” kataku seraya beranjak.

“Kalau kamu beku, nanti aku cairkan.”
“Dengan apa?”

Junhong berpikir sejenak, “Minum cokelat panas bersama, setelah jadwal makan malammu bersama Jongin selesai.”

“Namanya Jongup bukan Jongin.” aku memutar bola mata malas. Pemuda ini memang selalu payah mengingat nama orang lainㅡbahkan namaku juga.

“Ya, Jong apa lah, bebas. Oh bagaimana kalau sekalian saja? Kutambahkan bonus spesial karena hujan salju di luar sana. Tapi ada konsekuensinya.”

Barusan merupakan kepandaiannya nomor sekian. Kalau bukan merusak benda, mengganggu suasana, mengacau rencana, pasti ‘ada udang di balik batu’ menjadi penyebab negosiasinya.

“Oke, apa?”

“Batalkan janjimu dengan si Jonghyun, kencanlah denganku.”

“TAPI KITA INI SAUDARA SEPUPU, BODOH!” kupukul berulang badan kurusnya sampai ia mengaduh kesakitan.

“DAN NAMANYA JONGUP BUKAN JONGHYUN!”

“Aduh, iya paham, soalnya besok malam aku bakalan kesepian, nih.”

Percaya atau tidak, punya saudara semacam Choi Junhong itu berbahaya. Karena aneka kelebihannya mampu membuat darahmu mendidih setiap berada di dekatnya.

Atau mungkin kaudapat tergerak mendadak jadi kanibal karenanya.

ㅡfin.

Hi,

Salam kenal (kalau belum kenal sih, ehe)

aslinya ini bdayfic tapi ya…karena satu dan lain hal, jadi ngaret gini mianhae :”)

Terimakasih,

Je ❤

2 thoughts on “[Ficlet] Suddenly Date”

  1. Uwah, aku kaget tiba-tiba nemu ini di malam yang sepi, ketakutan habis nonton zombi (Train to Busan maksudnya)
    Jonghyun itu… kok aku lupa, ya? Tapi, kak, aku ketawa baca ini.
    Oh, satu lagi. pennameku ganti jadi JungNYAN, kak ^^

    Liked by 2 people

Leave your comments, B.A.B.Y ~

